Monday, July 10, 2017

Pemasaran Seluler


Pemasaran Seluler - Pemasaran mobile dapat dikelompokkan menjadi dua jenis berdasarkan teknologi yang terlibat. Bentuk yang lebih tradisional melibatkan pemasaran saat bepergian seperti memindahkan billboard dan road show. Tipe kedua mengacu pada pemasaran di ponsel seperti ponsel. Sejak awal milenium, pemasaran mobile meski ponsel telah menjadi sangat populer. Layanan pesan singkat yang populer dengan sebutan SMS telah membuat pemasaran dengan metode ini jauh lebih mudah.

Ada beberapa masalah di awal karena informasi yang tidak diinginkan dikirim ke masyarakat. Sebagian besar SMS yang disebarkan adalah spam dan menerima respons media negatif di seluruh belahan dunia. Ini karena sektor pengiklan membeli daftar pengguna ponsel dan mulai mengirimkan pesan yang tidak diminta. Mereka kemudian dihentikan karena tindakan keamanan dan undang-undang yang ketat berlalu. Industri pemasaran menyadari potensi pemasaran mobile dan memanfaatkannya sepenuhnya. Penyedia layanan mobile memberi kode pedoman dan undang-undang. Kemudian menjadi saluran iklan legal. Asosiasi Pemasaran Mobile dan Biro Iklan Interaktif juga telah menetapkan pedoman untuk memfungsikan pemasaran mobile dengan benar.

Pemasaran mobile telah menjadi populer di Asia dan Eropa karena ini adalah ide baru dan di Eropa saja ratusan juta pound telah berinvestasi dalam iklan SMS. Sekarang SMS telah menjadi bagian pemasaran mobile yang paling terkenal. Karena popularitas kode pendek, SMSing menjadi lebih mudah. Ini telah menciptakan pendekatan baru untuk menjangkau calon pelanggan. Sekarang kode singkat mobile dipandang sebagai nama domain mobile, oleh banyak merek di seluruh dunia, saat pelanggan memberi pesan merek pada suatu kesempatan.

Di Amerika, kampanye kode singkat SMS pertama dimulai pada tahun 2002. SMS yang berisi kode pendek lebih mudah untuk mengirim pesan dengan informasi lengkap. Kode pendek biasanya berupa nomor yang ditugaskan ke operator seluler dari lokasi tertentu, yang mereka gunakan untuk kampanye merek dan tujuan lainnya. Mereka sangat kecil, seperti hanya berisi empat sampai lima kata. Angka-angka ini selalu di bawah pengawasan oleh penyedia layanan dan setiap pesan dipantau untuk memastikan bahwa informasi tersebut tidak bertentangan dengan deskripsi layanan asli.

Seperti email pilihan, pelanggan harus memilih SMS. Ini adalah kriteria terbesar, yang harus diikuti pengiklan untuk mengirim SMS promosi. Beberapa operator seluler meminta formulir opt-in ganda dari receiver. Pada saat yang sama memilih keluar menjadi mudah bagi pelanggan. Bila pelanggan ingin menghentikan penerimaan pesan, mereka harus mengirim kata STOP melalui SMS. Semua panduan ini telah diletakkan oleh pedoman praktik konsumen konsumen Mobile Marketing Association dan merupakan keharusan untuk diikuti oleh semua pemasar yang ingin melakukan pemasaran seluler di Amerika.

Kini, penyedia layanan sudah mulai memberikan pilihan pengiriman SMS ke alamat email. Selain ini, layanan lain yang disediakan adalah game mobile, nada ponsel dll, yang digunakan untuk tujuan promosi. Hal ini menyebabkan penemuan MMS atau Multi-media Message Service, yang memungkinkan video promosi dan animasi pendek dapat dikirim. Bluetooth adalah teknologi bagus lainnya. Ini dimulai pada tahun 2003, dan banyak perusahaan di Eropa telah menganggapnya bermanfaat. Saat pesan dikirim via Bluetooth, penerima harus menerima permintaan dari pengirim. Jadi, mengirim pesan dengan metode ini adalah sah. Kecepatan transfer pesan tinggi dan juga layanan gratis karena ini adalah teknologi berbasis radio.

Metode pengiriman iklan SMS ke pengguna ponsel berdasarkan lokasi geografis mereka dikenal dengan layanan berbasis Lokasi. Pelanggan dilacak melalui chip GPS yang ada di dalam telepon. Sinyal radiolokasi dari menara ponsel terdekat digunakan untuk tujuan ini.

Pemasaran mobile mengikuti strategi pemasaran yang sangat aman, karena pelanggan memilih. Pesan singkat yang dikirim melalui metode ini dikenal sebagai pesan mobile origin atau MO. Jika iklan dilakukan melalui telepon, panggilan tersebut dikenal sebagai mobile terminated atau pesan MT. Karena ada peningkatan fenomenal dalam jumlah pengguna ponsel, pemasaran semacam ini pasti terjadi.


EmoticonEmoticon