Saturday, July 15, 2017

Membuat Citra Perusahaan


Membuat Citra Perusahaan - Bagi perusahaan mana pun, sangat penting untuk menciptakan citra yang berbeda di pasar. Ini dikenal sebagai Corporate Image yang membedakan perusahaan dari pesaingnya dan memberikan gambarannya kepada masyarakat umum. Ini menggambarkan prinsip, kepercayaan, produktivitas perusahaan. Citra ini bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan produk dan untuk mencapai ekuitas merek. Penciptaan citra perusahaan adalah proses yang berat dan memakan waktu dan dilakukan oleh para ahli yang berkualifikasi dalam manajemen persepsi. Pada dasarnya, penciptaan melibatkan pakar pemasaran yang menggunakan berbagai macam metode promosi dan hubungan masyarakat. Karena gambar ini ditargetkan untuk menarik pelanggan maka harus sangat menarik. Selain para ahli pemasaran kritik juga berperan penting.

Nama perusahaan dan garis tangkapannya harus mencerminkan kepercayaannya seperti Wal-Mart, yang mengatakan bahwa penjualannya kurang. Logo juga harus dirancang sesuai dengan itu. Seperti korporasi FedEx memiliki anak panah yang tergabung dalam logonya yang menggambarkan layanannya yang cepat dan efisien. Begitu citra dibuat oleh korporasi maka langkah selanjutnya adalah periklanan dan distribusi produk di pasaran. Seperti jika korporasi menciptakan produk mewah, mereka harus mengumpulkan nama besar di pakar periklanan dan model yang akan ditampilkan dalam iklan ini harus menjadi bintang super. Demikian juga, mereka seharusnya tidak mendistribusikan produk mereka ke setiap toko lain; Sebagai gantinya mereka harus menargetkan lebih banyak mal hi-fi. Waktu ke waktu, anggaran iklan dan branding harus ditinjau untuk mengurangi biaya dan disinkronkan dengan teknologi. Ini juga membantu dalam membenahi citra perusahaan sesuai dengan tuntutan konsumen yang berubah dengan cepat.

Kesaksian surat kabar, majalah, dan serikat pekerja dapat memburuk citra perusahaan yang tercipta dengan baik. Kontroversi paling sederhana bisa dibesar-besarkan oleh media dan merusak nama perusahaan. Kontroversi lahir oleh campur tangan organisasi yang berkaitan dengan lingkungan, agama, kejahatan, politik, pendidikan dan amal. Pemerintah juga merupakan organisasi lain yang kuat dan berpengaruh dengan sendirinya.

Begitu citra perusahaan dibuat, itu harus dipertahankan. Seharusnya tidak seperti di sini hari ini dan pergi besok. Citra ini harus tercermin dalam semua merek dan lini produk korporasi. Bahkan jika salah satu produk tidak sesuai dengan sasarannya, hal itu akan menimbulkan kebingungan di kalangan konsumen dan akan menekan penjualan perusahaan. Seperti baru-baru ini ada kontroversi tentang solusi lensa kontak tertentu dari sebuah perusahaan. Itu seharusnya menginfeksi pengguna dengan penyakit langka. Hal ini tidak hanya mempengaruhi pendapatan penjualan produk tertentu namun juga membuat pelanggan berpikir dan mengajukan pertanyaan tentang keaslian produk lain dari perusahaan tertentu tersebut.

Produk perusahaan lain telah menyembunyikan bahan non-vegetarian dalam produk vegetarian. Hal ini menyebabkan turunnya kepercayaan diantara para pelanggan. Dalam kasus seperti itu, perusahaan harus mengiklankan dirinya sebagai perusahaan yang menjual makanan non-vegetarian atau harus berinvestasi dalam mempromosikan perusahaan tersebut sebagai vegetarian dengan memperkenalkan lebih banyak produk vegetarian. Jadi, citra masing-masing produk perusahaan menghasilkan citra perusahaan yang lengkap. Dan yang terakhir tapi tidak sedikit, gambarnya harus sangat realistis, benar-benar mewakili nilainya dan harus meninggalkan sentuhan pribadi dengan konsumen.


EmoticonEmoticon