Friday, July 28, 2017

Email Marketing yang Efektif

Email Marketing yang Efektif

Email Marketing yang Efektif - Email marketing dengan cepat menjadi salah satu bentuk iklan internet yang paling populer. Ini karena ada banyak keuntungan yang berbeda dengan konsep pemasaran email. Namun, pemasaran email memang memiliki beberapa kelemahan juga. Pada artikel ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan dari email marketing dan juga akan memberikan beberapa wawasan tentang bagaimana merencanakan dan melaksanakan kampanye pemasaran email yang efektif.

Email marketing pasti memiliki satu set keunggulan unik dibanding jenis pemasaran lainnya baik online maupun offline. Mungkin salah satu keuntungan paling signifikan untuk pemasaran email adalah kemampuan untuk menjangkau pemirsa di seluruh dunia dengan sedikit usaha. Tentunya mungkin untuk menjangkau pemirsa di seluruh dunia dengan jenis iklan lainnya, namun jenis iklan tradisional seperti televisi, radio, dan media cetak hampir tidak efektif untuk menjangkau calon pelanggan di seluruh dunia sekaligus.

Keuntungan utama lain untuk pemasaran email adalah sangat terjangkau. Ini penting karena ada banyak jenis pemasaran lainnya, termasuk pemasaran Internet, yang secara signifikan lebih mahal daripada pemasaran email. Biaya yang terkait dengan pemasaran email sangat minim. Idealnya Anda sudah memiliki daftar penerima email yang tertarik dengan produk dan layanan Anda sehingga tidak ada biaya yang terkait dengan mendapatkan daftar alamat email. Selain itu biaya untuk mengirim email minimal dan dapat dianggap sebagai bagian dari biaya operasional reguler Anda. Semua faktor ini sudah membuat email marketing sangat hemat biaya.

Namun, ada beberapa biaya yang terlibat dalam pemasaran email. Terutama ini adalah biaya yang terkait dengan penulisan iklan dan membuat grafik apapun yang akan menyertai iklan email. Ini akan memerlukan penulis untuk menulis salinan iklan dan perancang untuk membuat dan menerapkan grafis. Biaya layanan ini akan bervariasi cukup luas namun secara umum Anda akan membayar lebih untuk penulis dan desainer dengan lebih banyak pengalaman. Hal ini karena para penulis dan desainer ini diharapkan dapat menghasilkan kualitas kerja yang lebih tinggi daripada mereka yang memiliki pengalaman lebih sedikit.

Kelemahan yang paling jelas untuk pemasaran email adalah kemungkinan pemasaran email Anda dipandang sebagai spam. Ini adalah masalah yang sangat penting karena bisa terbukti cukup mahal dalam hal margin keuntungan untuk bisnis Anda. Setiap hari pengguna internet dibombardir dengan email yang tidak diminta yang berfungsi sebagai iklan. Masalah ini telah mencapai proporsi epik dan banyaknya spam yang menyusupi kotak email pengguna Internet yang tidak bersalah harus berhati-hati dan curiga terhadap email yang mereka terima yang tidak diminta dan tampaknya mempromosikan produk atau layanan tertentu.

Email yang berisi baris subjek atau konten yang tampaknya serupa dengan spam dapat secara otomatis ditransfer ke folder email spam oleh sistem email. Email yang tidak otomatis dihapus bisa dihapus tanpa dibuka hanya karena si penerima tidak mengenal pengirim email. Kedua masalah ini dapat menyebabkan pada dasarnya terbuang waktu bagi pemilik bisnis karena penerima bahkan tidak melihat email iklan produk dan layanan yang ditawarkan oleh bisnis. Selain itu, mereka mungkin mengakibatkan keluhan diajukan terhadap perusahaan karena menjadi pemasok spam.

Sekarang setelah Anda memahami kelebihan dan kekurangan pemasaran email, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda bisa memaksimalkan keuntungan menggunakan pemasaran email untuk keuntungan Anda. Faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah daftar distribusi email Anda. Ini harus terdiri dari mantan pelanggan yang telah menyatakan keinginannya untuk menerima email dengan informasi dan iklan serta pelanggan potensial yang juga telah menyatakan ketertarikannya untuk informasi lebih lanjut.

Isi email juga harus dipertimbangkan dengan cermat. Mereka tentu harus menyoroti produk dan layanan yang Anda tawarkan namun harus melakukannya tanpa tampil sebagai penjualan yang sulit. Seorang penulis dengan pengalaman menulis jenis salinan ini harus dapat membantu Anda dalam menyediakan salinan yang berwawasan dan akurat yang juga memikat pembaca untuk mengetahui lebih banyak tentang produk dan layanan Anda. Akhirnya email Anda harus memberi para pembaca ajakan bertindak. Ini harus menjadi sebuah pernyataan yang mendesak pembaca untuk mengambil tindakan spesifik seperti melakukan pembelian atau riset suatu produk.


EmoticonEmoticon