Thursday, July 13, 2017

Blogging untuk Profit


Blogging untuk Profit - Blogging menjadi cara yang semakin populer bagi pengusaha untuk mencari nafkah secara online saat melakukan sesuatu yang benar-benar mereka nikmati. Dalam banyak kasus blogger bisa mendapatkan keuntungan dengan sedikit usaha. Mungkin ada sedikit pekerjaan yang terlibat di awal dengan merancang metode untuk mendapatkan pendapatan dan mempromosikan situs web, namun begitu ini dibuat, hanya dengan mempertahankan blog dengan postingan biasa mungkin cukup untuk mempertahankan pendapatan tetap masuk. Dua yang paling populer Metode untuk menghasilkan keuntungan dari blogging meliputi metode periklanan. Ini mencakup iklan dengan AdSense dan mengamankan pengiklan independen. Artikel ini akan membahas dua metode periklanan di blog ini.

Menggunakan AdSense untuk Menghasilkan Pendapatan

Menggunakan AdSense adalah salah satu cara yang paling populer bagi blogger untuk menghasilkan pendapatan dari blog mereka. Cara ini sangat populer karena juga sangat sederhana. AdSense adalah program yang ditawarkan oleh Google dimana blogger setuju untuk memasang iklan di situs mereka dan diberi kompensasi saat pengguna mengklik iklan ini. Blogger hanya harus membuat blog dan mengirimkan alamat website blog serta beberapa informasi lainnya untuk mengajukan permohonan partisipasi di AdSense. Setelah sebuah blog disetujui pemiliknya diberi kode yang bisa mereka copy dan paste agar iklannya ditampilkan di blog mereka. Google kemudian melayani iklan yang sesuai setiap kali blog diakses. Bila memungkinkan, iklan yang disajikan di blog terkait erat dengan konten blog karena Google merayapi situs web sebelumnya untuk menentukan iklan mana yang relevan dengan konten. Pemilik blog memang memiliki beberapa kemampuan untuk menempatkan batasan pada jenis iklan yang mungkin muncul di blog. Misalnya pemilik blog bisa menentukan iklan dewasa yang tidak akan muncul di blog dan Google akan menyaringnya.

Bagaimana Iklan di Blog Menghasilkan Pendapatan

Banyak blogger menggunakan iklan di blog mereka untuk menghasilkan keuntungan. Metode periklanan ini lebih sulit daripada menggunakan AdSense tapi secara signifikan bisa bermanfaat secara finansial bagi blogger. Cara periklanan ini mirip dengan jenis iklan bertarget yang sering terlihat di majalah. Misalnya majalah untuk orang tua sering menampilkan iklan yang akan menarik perhatian orang tua seperti iklan mainan, pakaian anak-anak atau makanan yang populer di kalangan anak-anak. Demikian pula majalah untuk pelari mungkin menampilkan iklan untuk sepatu, pakaian atletik, balapan atau peralatan latihan. Dalam kasus ini, pengiklan membayar ruang iklan di majalah tersebut dengan harapan bahwa khalayak majalah tersebut akan tertarik untuk membeli produk atau layanan setelah melihat iklan ini.

Pemilik blog bisa menggunakan jenis iklan ini namun sulit mencari pengiklan yang bersedia. Namun, ada beberapa faktor yang mungkin membuat pengiklan lebih mau memasang iklan di blog. Salah satu faktor terpenting bagi pengiklan adalah jumlah lalu lintas yang diterima blog. Hal ini penting karena pengiklan yang membayar ruang iklan lebih cenderung berinvestasi di blog dengan lalu lintas tinggi daripada satu dengan lalu lintas yang sangat sedikit.

Faktor penting lainnya bagi pengiklan adalah fokus blog. Pengiklan cenderung membeli ruang iklan dari blog dengan fokus khusus yang menarik bagi target pemirsa pengiklan. Seperti contoh yang tercantum sebelumnya dari majalah untuk orang tua dan pelari, pengiklan ingin beriklan di blog yang sudah mencapai target audience yang sama.

Blogger yang memanfaatkan iklan di situs mereka dapat diberi kompensasi dengan berbagai cara. Beberapa pengiklan dapat membayar biaya set agar iklan tersebut berjalan di situs web dengan jumlah waktu tertentu atau untuk sejumlah tampilan halaman. Ini berarti pengiklan dapat membeli ruang untuk jumlah hari, minggu, atau bulan yang ditentukan atau mungkin membeli ruang untuk beberapa kali iklan dipungut iklan ke pengunjung situs.

Sebagai alternatif pengiklan dapat memilih untuk mengkompensasi blogger sesuai dengan berapa kali tindakan tertentu terjadi. Ini mungkin termasuk pengguna yang mengklik iklan atau pengguna yang melakukan pembelian setelah mengklik iklan. Jenis kompensasi yang ditawarkan harus dilakukan antara blogger dan pemasang iklan terlebih dahulu untuk menentukan metode pembayaran yang adil.


EmoticonEmoticon